Kamis, 12 Desember 2013

Indonesia Tambah 3 Medali Emas | Sea Games Myanmar 2013

0


TVRUSAKNEWS - Kontingen-kontingen Indonesia meraih kemenangan di final beberapa cabang olahraga SEA Games XXVII. Sepanjang Kamis (12/12/2013) ini sampai sore WIB, ada tiga medali emas berhasil didapat rombongan Merah-Putih.

Emas pertama didapat dari cabang sepeda gunung nomor cross country relay. Tim Indonesia yang diperkuat Azid Kusmawati, Rafsanzani Chandra, Tutuarima Wilhelmina dan Sugito Bandi berhasil menjadi pencatat waktu terbaik dengan torehan 55 menit 48,377 detik.

Indonesia mengalahkan Thailand, yang merebut perak setelah total waktunya terpaut satu menit 34,740 detik. Medali perunggu menjadi milik tim Vietnam.

Dua medali emas lainnya buat Indonesia dipersembahkan dari cabang kano. Di nomor C1 500m putra, Indonesia merebut emas melalui Spensstuber Mehue yang mencatatkan waktu satu menit 59,256 detik. Posisi kedua menjadi kepunyaan Myanmar, sementara podium terakhir dimiliki atlet Thailand.

Sukses yang diraih Spensstuber Mehue bisa diikuti oleh Erni Sokoy yang turun di nomor WK 1 500m putri. Erni finis terdepan dan meraih emas setelah membukukan waktu dua menit 6,090 detik, dia mengalahkan Wei Ling Geraldine Lee (Singapura) di posisi dua dan Kanokpan Suansan (Thailand) yang finis ketiga dan meraih perunggu. 

Tambahan tiga medali emas mengantar Indonesia naik ke posisi tiga klasemen perolehan medali. Pasukan 'Merah Putih' sudah mengoleksi sembilan emas, 10 perak dan 10 perunggu. Demikian dikutip dari situs resmi SEA Games.



sumber : detik.com
Author Image

About Tv Rusak News
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar