Jumat, 13 Desember 2013

To be a Great Leader | LKM 6 POLITEKNIK NEGERI BATAM

0

TVRUSAKNEWS - Sebagai Organisasi Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa atau di sering disebut HIMA seharusnya dan memang diharuskan mempunyai suatu metode penerimaan sekaligus pengkaderan bagi calon anggota baru. Entah apapun sebutannya, Latihan Kepemimpinan Mahasiswa  adalah sebuah ajang pendidikan dan pembekalan bagi calon anggota yang ingin bergabung. Pembekalan ditujukan agar nantinya calon anggota yang bergabung ke dalam organisasi tidak buta sama sekali tentang organisasi. Nah, HIMA Politeknik Negeri Batam setiap tahunnya mengadakan LKM dan tahun ini merupakan LKM yang ke 6. LKM 6 Tahun ini bertemakan " To be a Great Leader".

Biasanya Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM)  Politeknik Negeri Batam itu memang sepenuhnya diisi dengan materi yang semuanya berisi tentang seluk beluk internal organisasi, etika berorganisasi, dan metode-metode yang dilakukan organisasi dalam segala aspek. Dari mulai materi tentang  struktur organisasi, pengelolaan keuangan, simulasi pembuatan proposal, sampai manajemen persidangan. Tetapi tidak hanya diisi oleh materi yang berkenaan tentang teknis saja, didalam LKM  politeknik Batam juga banyak disisipkan nilai-nilai etika, ilmu dasar, dan motivasi, seperti misalnya materi tentang kepemimpinan, games tentang kerjasama, pembangunan karakter, kejujuran, manajemen konflik, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, LKM pun tidak hanya berfungsi sebagai ajang pembekalan ilmu, tetapi juga berfungsi sebagai tempat penanaman jiwa organisasi, perubahan mindset khalayak umum tentang Organisasi yang sebenarnya. Yang mana selalu salah dikira sebagai tempat kumpul-kumpul, dsb. Dan juga membangun kecintaan terhadap Organisasi yang akan mereka tempati nantinya.

Agak sedikit berbeda, kali ini Ketua panitia LKM 6 Politeknik Negeri Batam ingin mengusung metode yang berbeda untuk memberikan pembekalan baik materi maupun jiwa organisasi kepada calon anggota, dan juga ingin memberikan kesan pertama yang tidak hanya menyenangkan, tapi akan menjadi suatu memory yang nantinya akan membuat peserta selalu teringat akan momen dimana mereka mulai menginjakkan kakinya di dunia organisasi. Kali ini, dengan lebih memprioritaskan Kualitas daripada Kuantitas, papar salah satu panitia LKM enam. Panitia juga menurunkan harga tiket yang awal mulanya 65 ribu menjadi 40 ribu. Kami menurunkan harga agar yang memiliki jiwa pemimpin tidak terhalang dengan masalah dana untuk mengikuti kegiatan LKM 6 ini kata alif yang merupakan ketua panitia LKM 6 Politeknik Batam. Dan hari ini LKM 6 POLITEKNIK NEGERI BATAM akan mengadakan pembukaan secara resmi yang akan dihadiri peserta mahasiswa LKM 6 Politeknik negeri Batam itu sendiri. Harapan seluruh panitia agar acara LKM 6 yang diadakan selama 3 hari ini ( 13 desember - 15 desember ) berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang di harapkan.  (wrt.fk.copyright tvrusakcorp)
Author Image

About Tv Rusak News
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar