Minggu, 22 Desember 2013

Tim Catur Indonesia Raih Emas | Sea Games Myanmar 2013

0

TVRUSAKSPORT - Tim catur Indonesia memastikan emas kelima di ajang SEA Games XXVII. Pasangan pecatur pasangan Chelsea Monica Ignesias Sihite/Lutfie Ali nomor catur kilat (blitz transfer) berpasangan campuran.

Cheslea/Lutfi meraih medali emas usai mengalahkan pasangan tim Vietnam, Thi Nu Y Hoang/Thien Hai Dao. Mereka mengumpulkan victory point (VP) tertinggi dengan total 13,5. Sementara tim Vietnam hanya meraih VP 12,5.

Tim manajer catur SEA Games Ricardo mengatakan, sebenarnya nomor ini tidak diunggulkan untuk meraih emas. Karena peraturannya baru diketahui sebelum pembukaan SEA Games.

"Ini sama sekali diluar prediksi kami. Karena memang kami baru tahu peraturannya sebelum mendekati pembukaan. Walau begitu kami sangat bersyukur karena pemain memiliki daya adapatasi yang tinggi. Mereka juga bisa menyesuaikan pertandingan dengan cepat, jadi bagus sekali," ungkap Ricardo.

Sebelumnya, tim catur sudah mengumpulkan empat medali emas. Dengan penambahan medali ini, koleksi medali tim catur menjadi lima emas. Raihan medali ini melebihi target yang ditetapkan PB Percasi yakni dua medali emas.

Ricardo berharap tim catur bisa menambah koleksi medalinya kembali. Melihat masih tersisa tiga nomor catur yang akan dipertandingkan pada Sabtu (21/12). pertandingan besok akan memberikan hasil yang baik pula.

"Peluang tentu masih ada, karena kita masih punya beberapa pecatur handal di nomor tersebut. Seperti Dede Liu yang sudah berlatih khusus catur tradisonal ASEAN," katanya.



Sumber : detik.com

Author Image

About Tv Rusak News
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar