Selasa, 31 Desember 2013

Singapura di Buru Ribuan Warga Batam untuk merayakan Pergantian Tahun 2014

2
TVRUSAKNEWS- Berbagai macam cara dilakukan masyarakat dalam mengisi acara malam pergantian tahun, salah satunya dengan berlibur keluar negeri.

Kesempatan pun tak akan dilewatkan, bagi mereka yang tinggal di daerah perbatasan dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

Untuk merayakan malam Tahun Baru 2014, sekitar 7.000 warga Batam siap 'menyerbu' Negeri Singa dan itu terbukti dalam lonjakan penumpang di Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau, Selasa 31 Desember 2013.
Pantauan Tim Tv Rusak, di  Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, terlihat ribuan calon penumpang mengantri dengan tertib di loket keberangkatan dimana puluhan armada kapal feri siap melayani rute Batam - Singapura dan Batam - Johor Bahru, Malaysia.

"Hingga sekitar pukul 14.00 WIB tadi tercatat sudah sekitar 6.000 penumpang berangkat menuju Singapura dan Malaysia. Diperkirakan sampai malam nanti ada lebih dari 7.000 warga Batam yang berangkat ke Singapura," kata Manajer Operasional Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, Nika Astaga.

Nika menjelaskan, pada hari normal jumlah penumpang di Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre rata-rata berkisar 4.000 perhari. "Khusus malam pergantian tahun baru akan meningkat drastis dari hari normal," ujarnya.

Lonjakan penumpang meningkat terjadi pada tujuan Batam - Singapura, sedangkan Batam - Johor Bahru Malaysia tidak terlalu membludak. Mereka (penumpang) ada yang pulang malam hari (last ferry) dan sebagian besar menginap di Singapura.

"Mereka yang kembali ke Batam menggunakan last ferry, biasanya berangkat lebih pagi. Sementara yang menginap di Singapura mulai berangkat pada siang dan malam hari," terang Nika.

Bahkan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang, pihak agen pelayaran menambah ekstra trip (tambahan armada), yakni sebanyak dua kapal tujuan Singapura mengantisipasi lonjakan penumpang.

"Pada hari normal ada 48 armada tujuan Singapura, untuk menyambut tahun baru agen pelayaran menambah 2 ekstra trip yang masing-masing kapal mampu menampung 250 penumpang." 

sumber : viva.co.id
Author Image

About Tv Rusak News
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

2 komentar:

  1. ane kalau deket aja pasti sering2 tuh gan :D
    kunjungan kedua ane nih gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih gan sudah mengunjungi... dan kunjungi selalu gaan

      Hapus