Rabu, 18 Desember 2013

Selamat Hari Jadi Kota Batam yang ke 184

0
Selamat hari jadi kotaku, berikut disampaikan harapan warga  untuk Batam tercinta,
Dikau semakin tua
semakin renta
semakin indah
dengan polesan kosmetika ,…..

Sahabat Tv Rusak, Batam yang merupakan Kota tempat kami berpijak dan menuntut ilmu sekarang sedang ulang tahun genap yang ke 184.  Berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah dalam menyambut ulang tahun Batam yang ke 184 ini. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dan pagi ini DPRD Batam akan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka perayaan tersebut.


Paripurna istimewa ini akan dipimpin langsung Ketua DPRD Surya Sardi. Seluruh pejabat Pemko Batam termasuk Wali Kota Ahmad Dahlan dan Wakil Wali Kota Rudi juga hadir. Dahlan dalam paripurna ini akan menyampaikan pidato terkait pembangunan kota Batam saat ini dan harapan beliau terhadap Batam yang beliau pimpin saat ini.
Usai paripurna istimewa kata Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata, dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Zuriat Nong Isa yang terletak di Nongsa. Wali Kota beserta segenap tokoh masyarakat akan berziarah ke Makam Zuriat Nong Isa sekitar pukul 14.00 WIB. Di makam zuriat Nong Isa tersebut akan digelar doa bersama dan tabur bunga. Kegiatan berziarah ini selalu dilaksanakan Pemerintah Batam agar mengingat sejarah Batam sebelum Batam menjadi seperti sekarang ini. Nah, Sebagai warga Batam banyak sekali harapan mereka terhadap Batam yang mereka cintai.

Harapan warga di Hari Jadi Batam ke 184.

Beradab : Warga diperlakukan dan memperlakukan sesama warga dan para  pendatang termasuk turis manca negara berdasarkan sila ke 2 Pancasila Kemanusiaan yang adil dan beradab.  Pola tingkah ini wajib hukumnya dimulai oleh seluruh aparat pemerintah khususnya yang berkerja di Batam.  Pelayanan Publik Prima itulah yang didambakan oelh warga, aparat nan sopan, ramah tidak galak sepenuh hati   menerapkan 3 S  /senyum sapa salam.  Tidak ada lagi personel Satpol PP Batam yang bersikap arogan, bringas dan ditakuti warga.

Bersih :  Bersih dan membersihkan  adalah tanggung setiap warga Batam.  Mulai dari rumah tangga sampai di lingkungan.  Sampah di letakkan (bukan di buang) di tempat tempat yang telah disediakan opleh Pemda Batam. Letakkan sampah rumah tangga di lokasi yang telah disediakan oleh Dinas Kebersihan. Petugas jangan lelet bin lalai mengambil sampah, karena tertundanya pengambilan sampah akan mengakibatkan sampah membusuk dan bau ngak enak sehingga  berpotensi menjadi sumber penyakit Jalan raya serta tempat tempat umum bersih sebenarnya bersih.  Jangan berpatoklan kepada Adipura, kebersihana adalah berkesinambungan (forever).

Aman :Harapan warga ke - 3 Batam menjadi kota  aman. Peran aparat keamanan sangat dominan dalam menjaga kemanan kota Batam. Police Hazard hendaknya dirasakan oleh warga selama 24 jam diseluruh pelosok kota.  Keberadaan Polisi, Satpam dan aparat keamanan formal lainnya hendaknya dijadikan sebagai faktor yang terpenting guna menghilangkan kesempatan para penjahat dalam menalukan aksinya. 

Nyaman dan Tertib :Nyaman bersinggungan langsung dengan keamanan karena output dari keamanan adalah kenyamanan.  Peran Pemda Batam menciptakan kenyamanan di transportasi umum seperti di Busway Batam. Nyaman ketika menikmati taman taman kota yang lampunya terang benderang serta disediakan fasilitas pendukung lainnya.  Nyaman berkendaran di tengah kemacetan ketika melihat pola pengendara yang tertib.  Kenyamaman berbanding lurus dengan tersedianya fasilitas umum berupa sarana dan prasarana. 

Nah, Demikan harapan warga Batam versi TV Rusak, semoga curhat ini dapat mewakili warga lainnya.  Kami tim Tv Rusak telah bermukim di kota dan menuntut ilmu sudah 2 tahun minimal telah    mengetahui dan mengalami sendiri pernak pernik hidup dan kehidupandi Kota Batam yang kita cintai ini.
Author Image

About Tv Rusak News
Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

Tidak ada komentar:

Posting Komentar